iklan header

Cinta Eks TKW ART Asal Blitar & Bule Swiss, Terkendala Bahasa hingga ke Pelaminan


Jakarta - Bunda mengikuti kisah romantis Ani dan Jurg? Bagaikan serial telenovela ya, Bun, romantis dan bikin penasaran.

Adalah Ani, mantan asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di Hong Kong. Berniat mengadu nasib di luar negeri, wanita asal Blitar ini malah bertemu jodohnya di negara itu.

Suatu ketika saat libur bekerja, Ani bertemu dengan bule asal Swiss bernama Jurg. Pria itu sedang melakukan perjalanan bisnis ke Hong Kong. Keduanya bertemu di sebuah kafe.

Sejak awal bertemu, Ani sudah memberi tahu Jurg bahwa ia bekerja sebagai ART. Tapi, siapa sangka, Jurg menerima Ani apa adanya.

"Dari awal kenal, saya sudah memberi tahu suami profesi saya," kata Ani ketika dihubungi HaiBunda beberapa waktu lalu.

Ani dan Jurg menjalin hubungan jarak jauh ketika pria itu harus kembali ke Swiss. Hampir setiap hari mereka berkomunikasi lewat Skype.

Namun, perbedaan bahasa sempat menjadi kendala hubungan Ani dan Jurg. Mereka berbicara dengan Bahasa Inggris. Karena itulah, sering ada miskomunikasi keduanya.


Untungnya, Jurg sabar menghadapi ini. Ia bahkan sudah mengerti bahasa yang diucapkan Ani, Bun.

"Suami saya sangat sabar dan telaten, hampir semua bahasa planet saya beliau mengerti," ujarnya.

Selain bahasa, Ani dan Jurg juga mengalami kendala dalam memahami latar belakang budaya masing-masing. Tapi menurut Ani, sang suami yang lebih dulu menyesuaikan dengan budaya Indonesia.

"Justru suami saya lah yang lebih dulu bisa menyesuaikan semua perbedaan dan hal baru yang beliau temui bersama saya," cerita Ani.

Karena bisa saling mengerti, hubungan Ani dan Jurg berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Beberapa bulan setelah berkenalan, Jurg datang ke Indonesia untuk melamar Ani, tepatnya pada April 2011.

Di tahun yang sama, Ani dan Jurg melangsungkan pernikahan di Hong Kong. Pernikahan mereka dibantu oleh mantan majikan Ani.

Ani sangat senang mendapatkan suami seperti Jurg yang menerima ia apa adanya. Bahkan, dulu Jurg setia menunggu ketika Ani harus menyelesaikan tugasnya sebagai ART.

So sweet ya, Bun.

Sumber

0 Response to "Cinta Eks TKW ART Asal Blitar & Bule Swiss, Terkendala Bahasa hingga ke Pelaminan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel